Lima Faktor untuk Berinvestasi dengan Perak

15 10 2010

oleh Robert T. Kyosaki
diterjemahkan dari: http://finance.yahoo.com/expert/article/richricher/4027

Salah satu alasan begitu banyak orang “terbakar” di pasar adalah karena mereka mulai membeli ketika melihat harga-harga naik. Sebagian besar dari kita ingat akan kegilaan gelembung bisnis dot-com pada akhir tahun 1990-an. Kemudian dari tahun 2000 dan 2005, itu muncul gelembung bisnis properti (real estate). Hari ini seperti yang saya tulis, itu minyak, gas, emas, dan perak. Ketika harga emas telah melewati $ 600 per ounce dan perak mencapai $ 10 per ounce, banyak di antara teman saya mendatangi saya dan berkata, “Oh, sekarang aku mengerti apa yang kaukatakan tentang emas dan perak.

Katakan padaku di mana saya bisa membeli beberapa (emas dan perak itu).  “Aku khawatir jangan-jangan satu-satunya hal yang mereka pahami adalah bahwa harga dua logam tersebut naik – dan sebagai investor terkenal Warren Buffett pernah mengatakan, “Adalah alasan sangat bodoh di dunia ini untuk membeli [saham atau  emas, perak, minyak, boneka Barbie, atau kartu Mickey Mantle] karena harganya akan naik. ”

Mengerti atau Pergi Saja
Salah satu kata kunci yang Buffett sering gunakan adalah kata “mengerti”: “Investasi haruslah rasional Jika Anda tidak bisa memahaminya, sebaiknya tidak usah melakukannya..”

Saat ini, saya telah merekomendasikan bahwa orang melihat pada minyak, gas, emas dan perak. Saya sangat antusias tentang perak karena saat saya menulis, itu relatif murah. Saya juga senang tentang perak karena – tidak seperti properti, yang memerlukan banyak uang, kemampuan membiayai, banyak due diligence dan kecakapan manajemen properti untuk melakukannya dengan baik – perak terjangkau oleh orang banyak, dan membutuhkan keterampilan manajemen yang minimum. Hanya membeli beberapa perak, taruh dalam kotak safety deposit di bank, dan mimpi buruk manajemen Anda sudah berakhir.

Saat ini, kurang dari $ 20, siapapun bisa masuk ke permainan spekulasi perak. Di atas itu, perak mudah untuk membeli dan relatif liquid. Yang harus Anda lakukan adalah menemukan lingkungan dealer koin (pembuat koin) dan perdagangan mulai.

Pertanyaan saya adalah: Apakah Anda memahami perak? Apakah Anda tahu mengapa perak adalah investasi yang baik? Apakah Anda juga tahu mengapa ini adalah investasi yang buruk? Jika Anda tidak tahu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan, saya akan merekomendasikan bahwa Anda tetap bertahan dengan apa yang Anda mengerti (artinya tidak usah berinvestasi pada perak).

Meskipun saya bukan ahli perak, saya akan berbagi dengan Anda alasan mengapa saya bullish pada aset ini:

  1. Perak adalah logam mulia yang liquid. Tidak seperti emas yang ditimbun, perak ini digunakan dalam industri. Selama bertahun-tahun, sebelum fotografi digital, itu digunakan dalam film untuk kamera dan film. Saat ini, perak digunakan secara luas dalam bidang elektronik. Alasan ini merupakan alasan mendasar yang baik untuk masuk ke logam saat ini adalah karena stok perak berkurang, sehingga harganya didorong oleh permintaan dan penawaran.
  2. Ini adalah logam mulia. Perak telah digunakan sebagai uang nyata selama berabad-abad. Kita manusia memiliki daya tarik kuno dengan logam ini, seperti yang kita lakukan dengan emas. Selama bertahun-tahun, saya telah mengunjungi lokasi pertambangan emas dan perak di seluruh dunia. Itu sesuatu yang selalu kagum saya, terlepas dari apakah saya berada di Cina, Amerika Selatan, Meksiko, Afrika, atau Kanada. Saya masih ingat berdiri di puncak gunung di Peru, melakukan due diligence di tambang emas dan melihat gua-gua kecil digali ke sisi gunung. Gua itu adalah tambang Inca kuno yang sedang mencari emas, jauh sebelum orang-orang Spanyol datang dan mencuri kekayaan mereka dan negara dari mereka. Berdiri di atas 14.000 kaki gunung, di mana saya hampir tidak bisa bernapas, aku bertanya-tanya apa yang memotivasi mereka dahulu hidup di lingkungan yang kering dan bermusuhan dan menggali untuk emas. Lalu aku sadar aku berada di sana untuk alasan yang sama, hanya beberapa abad kemudian.
  3. Alasan utama saya di real estate, minyak, emas, dan perak adalah karena dolar AS telah menjadi peso dunia. Ini menjadi lebih kentara lagi karena Amerika Serikat adalah negara pengutang terbesar di dunia. Bagaimana buruknya pinjaman uang AS? Menurut Departemen Keuangan, Amerika dari 42 Presiden pertama (dari George Washington sampai Bill Clinton) meminjam total gabungan $ 1010000000000 (1789-2000), Antara tahun 2000 dan 2005, Presiden George W. Bush telah meminjam $ 1050000000000 – dan dia masih memiliki tambahan utang lagi tersisa sebelum pergi. Saya tidak yakin bahwa para pemimpin politik kita punya nyali untuk melakukan apa yang diminta untuk menempatkan AS kembali pada pijakan ekonomi yang sehat. Ini bukan untuk menyalahkan baik Republik atau Demokrat. Aku menyalahkan Amerika karena mereka menginginkan kue Social Security dan es krim perawatan kesehatan. Ini adalah mentalitas meminta hak yang melanda Amerika Serikat, dari Presiden ke bawah, yang perlu diubah. Terlalu banyak orang Amerika yang datang untuk mengharapkan pemerintah untuk memecahkan masalah pribadi kita. Jadi jika Anda berpikir bahwa politisi Amerika dan warga bersedia untuk membuat perubahan yang diperlukan agar memperkuat dolar AS, maka sebaiknya jangan membeli perak. Tetapi jika Anda seperti saya dan tidak mengharapkan kita, sebagai bangsa, untuk mengambil obat bagi kami sendiri, maka kurangi dolar – dan cara Anda mengurangi mata uang tersebut adalah dengan pergi membeli emas dan perak.
  4. Ekuitas (saham) dan komoditas (emas, tembaga, minyak, dan perak) adalah kontra-siklus. Rata-rata, harga ekuitas naik untuk periode 20-tahun, dan komoditas turun.Kemudian mereka terbalik arah. Melihat ke masa lalu, ekuitas (saham) mulai mereka berjalan-naik pada tahun 1980 dan meledak tahun 2000. Pada tahun 2000, komoditas mulai menjalankan mereka-naik, dan ekuitas menuju ke bawah. Dengan kata lain, sekitar 2016-2020, mulai mendapatkan kembali ke saham dan keluar dari komoditas. Dana pertukaran perak diperdagangkan (SLV) diluncurkan pada 28 April. Itu berarti perak, komoditas, dapat diperdagangkan sebagai aset kertas. Hal ini membuat perak mudah bagi rakyat untuk membeli. Mereka tidak harus mengambil pengiriman dari logam fisik. Jutaan dana pensiun sekarang dapat berupa perak sebagai aset kertas. ETF harus benar-benar membeli perak dan menyimpannya untuk investor. Ini harus menambah kelangkaan akan logam, sehingga mengurangi penawaran dan meningkatkan harga.

Jadi itu adalah penjelasan sederhana tentang apa yang saya pahami tentang perak – dan mengapa aku bullish. Saya tidak membeli perak karena harga akan naik, saya membelinya karena saya percaya saya mengerti mengapa harganya naik.
Saya juga bisa saja salah – tetapi pada bawah $ 20 per ounce, perak adalah membeli yang baik, menurut pendapat saya. Saya percaya ini investasi terjangkau terakhir besar bagi masyarakat. Dan ketika masyarakat mengetahui, gelembung lain akan mengembang dan, tentu saja, di beberapa titik akan meledak.


Actions

Information

One response

1 11 2010
INVESTASI

semoga membantu semua

Leave a Reply

